Jumat, 31 Januari 2014

Membuat Aplikasi Android Jago Talk (PHP & MySQL)

Share & Comment
Kali ini saya bakal sharing tentang aplikasi buatan saya sendiri yaitu JagoTalk. Aplikasi ini layaknya sebuah kamus online, namun isi dari aplikasi ini tidak hanya berupa penggalan kata melainkan kalimat-kalimat yang sering di ucapkan dalam bahasa inggris (talk in english). Aplikasi ini akan membantu anda untuk memperlancar bahasa inggris anda. Anda bisa menggunakan aplikasi ini kapan pun dan dimana pun anda membutuhkan bahasa inggris selama anda memiliki jaringan internet. Ya, kenapa anda mesti online?

Karena aplikasi ini saya buat database-nya menggunakan MySQL dan disimpan di server dengan menggunakan script PHP sebagai penghubung disisi server. Sehingga android yang hanya sebagai client bisa berhubunga dengan database MySQL di server. Berikut tampilan dari aplikasi JagoTalk:




Kali ini aplikasi yang saya share ini masih menggunakan database MySQL sehingga anda harus memiliki koneksi internet untuk bisa menggunakannya. Untuk mencobanya, silakan anda unduh disini 

Untuk project atau cara pembuatan aplikasinya atau source code-nya, nanti akan saya share pada artikel berikutnya.


Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

2 komentar:

  1. Gan, saya tertarik aplikasix, tolong gan scriptx untuk reference ane mendalam android, salam trimakasih

    BalasHapus
  2. Gan, saya tertarik aplikasix, tolong gan scriptx untuk reference ane mendalam android, salam trimakasih

    BalasHapus

 

Popular Content

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

Copyright © Balli Balbal | Designed by Templateism.com